Marketers as Hunters

Marketers itu di analogikan seperti seorang pemburu… dan dalam berburu tidak setiap hari dapat hasil, hari ini  mungkin dapat tetapi besok tbelum tentu. Demikian sebaliknya mungkin hari ini tidak dapat, tapi besok mungkin dapat, Itulah realita seorang pemburu. Tapi kita bisa memperbesar peluang untuk mendapatkan buruan bila kita punya persiapan yang matang, semakin sering dan banyaknya waktu yang kita gunakan dilapangan maka semakin banyak info (data base) yang kita dapat, misal tempat berkumpulnya buruan dan jam berapa mereka biasanya berkumpul, dan apa makanan kesukaan buruan.

Dengan data yang tepat dan akurat maka dipersiapkan strategi yang lebih matang, umpan yang pas, dari mana menyerangnya dan waktu yang tepat akan menentukan sukses tidaknya perburuan. Strategi mulai diatur berikan umpan lebih dulu untuk memancing buruan lebih banyak datang mendekat, dan biarkan buruan memakan umpan lebih dulu…pada saat asik menikmati umpan disitulah saat yang tepat untuk menembak buruan.

Ketika buruan mendekat kepada umpan, arahkan semua perhatian, konsentrasi, fokus kepada buruan dan saat yang tepat lepaskan tembakan dan arahkan ke sasaran yang langsung mematikan. Terkadang tembakan pertama belum melumpuhkan, lepaskan peluru kedua, dan mungkin peluru ke tiga…hingga buruan tidak berdaya. Jangan biarkan buruan lepas. Ketika buruan pertama berhasil ditaklukkan, maka lakukan strategi yang sama untuk buruan berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s